Tidak ada salahnya ngasih makan kura-kura ini ya... ^_^

30 November 2009

Plug-in Suite 5 Tersedia untuk Photoshop



CALIFORNIA - onOne Software mengumumkan produk baru mereka bernama Plug-in Suite 5 untuk Adobe Photoshop. Peranti lunak ini ditujukan untuk mengatasi masalah yang sering dialami oleh fotografer seperti, koreksi warna, memperbesar, masking dan efek lainnya pada foto.

Plug-In Suite 5 ini dapat dikombinasikan dengan enam perangkat lunak dalam satu package seperti FocalPoint 2, PhotoTune 3, PhotoFrame 4.5 professional Edition, Photo Tools 2.5 professional edition, Genuine Fractals 6 Professional Edition, dan MaskPro 4. Selain itu program in juga dengan Photoshop CS2, CS3, dan CS4 yang mendukung Windows 64.-bit.



"Kami sangat senang dengan kehadiran Plug-in Suite 5, yang merupak produk terbaik kami dalam empat tahun terakhir. Software tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan antusiasme fotografer yang memaksimalkan Photoshop dengan kualitas tinggi, tapi dengan penggunaan yang mudah," ungkap President onOne Software Craig Keudell, seperti yang dilansir MacWorld, Senin (30/11/2009).

Adapun kelebihan enam program yang ditawarkan Plug-In Suite 5,

FocalPoint 2. Adalah versi terbaru dari FocalPoint yang memberikan cara fotografer untuk selektif dalam fokus kontrol untuk gambar. Fotografer sekarang memiliki fleksibilitas dan kontrol atas tampilan blur dengan FocalPoint 2 dengan menggunakan fitur tambahan seperti algoritma FocusBrush, Lens preset dari NAPP's Rafael Concepcion, dan beberapa fitur FocusBug.

PhotoTune 3 dihadirkan untuk mengoptimalkan rentang dinamis, warna, dan ketajaman gambar. Fitur ini meningkatan koreksi warna. Fitur SkinTune juga menawarkan satu-klik koreksi warna dari potret dan pilihan untuk memperbaiki 'kulit' hanya dalam foto.

PhotoFrame 4,5 Professional Edition. Program ini menawarkan lebih dari 1.000 frame profesional, latar belakang, tekstur, dan tata letak. Serta menampilkan konten dari NAPP's Cory Barker dan fotografer Kersti Malvre. Aplikasi ini juga menawarkan layout lengkap di mana pengguna dapat dengan mudah meng-crop gambar. Pengguna dapat menciptakan ruang gelap otentik yang berhubungan dengan membuat album atau halaman lembar memo.

PhotoTools 2,5 Professional Edition memungkinkan fotografer melakukan pratinjau dan menggabungkan hasil Photoshop dalam satu antarmuka. Dirancang untuk fotografer, fitur ini sekarang termasuk kontrol MaskingBug baru berdasarkan kontrol FocusBug dari FocalPoint plug-in. MaskingBug baru memungkinkan fotografer untuk membuat topeng berkualitas tinggi untuk selektif menerapkan efek ke gambar. Ada lebih dari 30 efek kreatif baru, termasuk preset dari NAPP's Rafael Concepcion.

Genuine Fractals 6 Professional Edition mampu memperbesar gambar sampai 1.000 persen sambil mempertahankan tepi tajam dan detil gambar penting. Genuine Fractals 6 sekarang mampu membungkus fitur galeri otomatis dan piliham output untuk diperbesar.

MaskPro 4. Program ini memungkinkan Anda mengekstrak subjek dari sebuah foto melalui warna berbasis metode yang memungkinkan pengguna untuk menghapus latar belakang yang tidak diinginkan. Teknologi warna Mask Pro Dekontaminasi menawarkan hasil realistis dengan tetap menjaga transparansi seperti rambut, asap, dan kaca. (tyo)



Baca Lebih Lengkap ...

'Naik Tingkat' dengan Nokia E72


(Foto: Okezone)

Sudah cukup lama Nokia menghadirkan E71 sebagai ponsel bagi pebisnis. Untuk menjawab tantangan yang berkelanjutan, Nokia pun menghadirkan E72 sebagai ponsel enterprise terbaru, yang mengerti kebutuhan secara mobile.

Sekilas, antara E71 dengan E72 tidak memiliki perbedaan mencolok satu sama lain. Namun, saat ditelusuri lebih dalam 'jeroannya', maka bisa dipastikan E72 memang versi upgrade dari E71.



Dari sisi desain, bagi yang sudah kadung cinta dengan E71, bersyukurlah karena Nokia tidak mengubah gaya mereka di E72. Dilapisi dengan bahan metal, serta sis belakang yang terbuat dari stainless steel, membuat ponsel ini hampir tidak ada perbedaan dengan Nokia E71. Dengan ukuran 114 x 59.5 x 10.1 dengan berat 128 gram, E72 hanya berbeda 1 gram dengan kakaknya tersebut.

Perubahaan lainnya adalah adanya konektor 3.5mm untuk headset, artinya pengguna bisa menggunakan earphone yang ada di pasaran dan dapat digunakan di Nokia E72. Terlebih dengan chip suara terbaru, suara yang dihasilkan lebih baik daripada ponsel generasi sebelumnya.

E72 juga menggunakan prosessor yang lebih cepat dibandingkan dengan E71, yaitu 600 MHz, berbeda dengan E71 yang hanya menggunakan 369 MHz. Maka tak mengherankan, kecepatan booting dan browser semakin cepat di ponsel cerdas. Apalagi dengan konektifitas hingga 3.5 G

Ruang kapasitas yang diperoleh E72 pun cukup besar, dengan kapasitas 250MB, kelegaan di perangkat ini dua kali lebih besar dari E71 yang memiliki kapasitas 110MB. Sehingga, menyimpan dokumen dan aplikasi jauh lebih banyak lagi. Ini belum termasuk denga memori internal MicroSD yang mampu mencapai 8MB.

Yang agak aneh, mungkin pemasangan kamera dengan resolusi 5MP dengan autofokus serta cahaya blitz. Sebab, sebagai ponsel bisnis, resolusi sebesar itu sebenarnya tak penting-penting amat.

Fitur push dan pull email pun semakin dipermudah dengan seting yang cepat. Serta tambahan ruang khusus untuk menerima dan menulis email.

Lalu apa artinya, banyak aplikasi tanpa di dukung daya tahan baterai yang tahan lama. Di E72, baterai yang digunakan masih menggunakan tipe BP-4L yang memiliki kapasitas 1500 mAh. Tetapi walaupun memiliki kapasitas yang sama dengan E71, baterai di ponsel ini jauh lebih kuat.



Spesifikasi:

Ukuran/berat: 114 x 59.5 x 10.1/128 gram
Prosesor; 600Mhz
Memori: internal 250MB
Kamera; 5MP
Baterai; BP-4L 1500mAh
Konektifitas; 3.5G
Harga; sekira Rp5-Rp6 jutaan (rah)
Baca Lebih Lengkap ...

20 November 2009

Tips Mengenal 13 Alasan Cerdik Bolos Kantor

Anda terlalu lelah, cuaca tidak mendukung, atau sedang tidak punya semangat berangkat ke kantor? Daripada bekerja tidak efektif, Anda memilih untuk tidak masuk kantor, dan melanjutkan tidur yang terputus. Hitung-hitung refreshing. Survey yang dilakukan careerbuilder.com mengungkapkan, selama tahun 2004, 43% pekerja mengatakan sakit untuk tidak masuk kerja. Padahal, tidak ada masalah dengan kesehatan mereka alias mereka dalam keadaan sehat wal’afiat. Sedangkan survey yang dilakukan pada manager adalah bahwa 33% manajer menagatakan mereka lebih curiga karyawannya bolos bila mengatakan sakit pada hari senin atau jumat. Berikut ini Tips 13 alasan cerdik untuk bolos kantor yang lebih variatif:

1. Diare. Anda bisa mengatakan perut Anda tidak bisa diajak kompromi, katakan saja Anda sudah buang air besar 3 kali pagi itu. Biasanya atasan bisa memaklumi, karena diare bisa menyerang siapa saja, tanpa mengenal waktu dan tidka perlu tanda-tanda yang kelihatan.

2. Kabanyakan Obat Diet. Masalah seputar perut bisa dijadikan alasan yang cukup reasonable. Selain diare, Anda bisa mengatakan tubuh Anda lemas karena kebanyakan minum obat diet. Orang kantor akan percaya, apalagi mereka tahu Anda penggemar obat-obat pelangsing.

3. Kaki Terkilir. Anda bisa katakan, kaki Anda terkilir sehingga sakit bila digerakkan dan perlu diurut oleh terapis.

4. Check up. Anda bisa mengatakan hari ini jadwalnya checkup kesehatan, sehingga tidak bisa datang ke kantor. Biasanya atasan tidak akan bertanya lebih jauh.

5. Mengantar Orang Tua. Rumah orang tua Anda diluar kota? Hm, ini bisa dijadikan alasan untuk sesekali mengatakan Anda mengantar orang tua pulang. Katakan orangtua mendadak datang karena urusan penting dan Anda harus mengantarnya pulang, karena mereka sudah terlalu tua untuk pulang sendiri.

6. Saudara Menikah. Urusan keluarga bisa dijadikan alasan untuk berkelit. Anda bisa mengatakan ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggal. Tapi kalau hanya mengatakan urusan keluarga, kurang meyakinkan, katakan lebih spesifik, misalnya menghadiri pernikahan saudara.

7. Rumah Kebanjiran. Musim hujan, sepertinya masuk akal bila Anda mengatakan rumah Anda kebanjiran. Apalagi daerah Anda memang rawan banjir.

8. Saudara Sakit Di Rumah. Saudara Anda pernah masuk rumah sakit, meski bukan penyakit parah, setidaknya melahirkan di rumah sakit? Tidak ada salahnya Anda memakai alasan tersebut. Setidaknya Anda tidak mengatakan waktu tepatnya, dan bukankah setiap manusia adalah saudara?

9. Digigit Binatang Peliharaan. Katakan saja binatang peliharaan Anda menggigit Anda pagi itu, sehingga Anda harus segera berobat ke dokter, kalau tidak mau terkena infeksi. Esok harinya, jangan lupa pasang perban di salah satu kaki. Mereka toh tidak mungkin melihat luka Anda.

10. Alergi. Bila Anda memang punya alergi tertenty, sesekali manfaatkan penyakit Anda untuk alasan tidak masuk kantor. Anda bisa mengatakan tubuh Anda gatal-gatal karena salah makan…(sebutkan spesifik penyebabnya).

11. Pembantu Pulang Kampung. Bagi Anda yang sudah mempunyai anak, alasan pembantu pulang kampung sehingga di rumah tidak ada yang menjaga anak, sering juga dijadikan alasan para working mom.

12. Butuh Istirahat. Kalau Anda tidak punya gairah bekerja dan Anda stres, katakan saja terus terang bahwa Anda butuh istirahat untuk mengembalikan tenaga Anda yang terkuras karena Deadline yang sangat ketat. Bila Anda tidak hadir pada hari kosong (tidak ada deadline pekerjaan), atasan pasti mengijinkan.

13. Mengurus Surat-Surat. Bagi Anda kaum laki-laki, seringkali akan disibukkan dengan pengurusan surat-surat penting, seperti STNK yang habis waktu, SIM yang habis maupun surat-surat tanah. Nah, ini bisa Anda manfaatkan mengingat pengurusan admisitrasi surat-surat tersebut memang harus dilakukan pada hari kerja.




Baca Lebih Lengkap ...

Tips Bijak Menghadapi Kemarahan Bos

Siapa saja bisa bernasib sial. Dimarahi bos, sedih dan stres setelahnya, bisa dimaklumi. Namun, jangan berlarut-larut. Segera kuasai keadaan dan kembalikan kepercayaan Bos Anda. Kemarahan Bos bukan akhir segalanya. Anda tidak perlu larut dalam suasana ’sendu’ itu. Anda hanya perlu menetralisir keadaan, berusaha memperbaiki kesalahan dan kembali menghembuskan suasan yang lebih damai. Menurut Patricia Patton, Psikolog dari Amerika Serikat, “Emosi dibalas dengan emosi, akan menjadikan urusan semakin rumit. Jadi cara menghadapi orang yang sedang ‘panas’ adalah dengan cara meningkatkan emotional quotient (EQ) atau kecapakan emosi.” Berikut ini Tips bijak menghadapi kemarahan Bos:

1. Take It Easy. Saat Bos mulai mencecar Anda dengan kemarahannya sebisa mungkin tutup mulut Anda rapat-rapt. Bila ia menyerang Anda, tidak perlu langsung berusaha membela diri. Beri kesempatan pada bos untuk mengemukakan perasaannya. Tahan emosi. Ingat, secara struktur ia berada di atas Anda dan kemarahan atasan pada bawahan, dalam porsi tertentu dipandang wajar. Selama Anda diam dan mendengarkan, komunikasikan perhatian Anda dengan bahasa tubuh. Sampaikan bahwa Anda memang benar-benanr memperhatikan. Berikan tatapan mata yang tenang dan sikap tubuh yang terbuka.

2. Cooling Down. Daripada ikut-ikutan emosi, lebih baik menenangkan diri. Ingat bahwa masalah selalu ada di dunia kerja. Dimarahi bos, salah satunya. Untuk meredam emosi, cobalah bersikat tenang, tarik nafas dalam-dalam dan embuskan perlahan. Tak perlu bersikap demonstratif seperti menunjukan kesedihan atau penyesalan yang berlebihan. Hal ini akan membuat Anda terlihat ‘aneh’. Biasa-biasa saja.

3. Pahami Masalah. Anda boleh saja sakit hati dan kesal karena dimarahi bos. Namun coba pahami penyebab kemarahannya. Tentu bos punya alasan cukup kuat mengapa ia marah. Bahkan bisa ia tidak punya alasan kuat pun, ia punya ‘privilege’ untuk itu. Jika memang Anda melakukan kesalahan, berbesar hatilah menghadapi kemarahannya. Segera perbaiki kesalahan tersebut dan jangan bersikap antipati pada bos. Jangan bebani pikiran bahwa bos sentimen, prasangka ini akan membuat Anda semakin terpuruk dan membenci bos.

4. Berbicaralah Dengan Tenang. Bila saatnya tiba, berbicaralah dengan tenang, jelas dan tegas. Ketenangan Anda akan menurunkan emosi bos. Ambilah masa jeda di antara kata-kata Anda untuk menenangkan bos. Tunjukkan empati Anda tanpa harus membenarkan diri.

5. Jangan ‘Ember’. Wajar jika Anda ingin berbagi keluh kesah dengan rekan setelah dimarahi bos. Namun, hati-hati jangan sembarangan mengadu sana-sini. Pilihlah teman yang tepat untuk mencurahkan perasaan Anda. Jangan terlalu mendramatisir masalah. Ingat biasanya bos punya mata dan terlinga cukup banyak yang dapat menyerap informasi apapun dari anak buahnya.

6. Menebus ‘Dosa’. Jangan lupa, bos memiliki catatan buruk tentang anak buahnya masing-masing, sekali Anda salah di matanya, catatan itu tersimpan ‘rapi’ dalam memorinya. Jika Anda tidak segera mengambil tindakan perbaikan, alamt buruk bagi karir Anda. Maka jangan tunda-tunda melakukan perbaikan. Misalnyalebih disiplin, menepati deadline, dan meningkatkan kualitas kerja Anda. Cara-cara ini dapat mengurangi bobot kesalahan yang terlanjur Anda lakukan.

7. Jaga Komunikasi. Mogok bicara setelah dimarahi adalah sikap yang sangat kekanak-kanakan. Namun, berkomunikasi secara berlebihan juga mengesankan Anda ‘caper’ alias cari perhatian, atau salah tingkah. Ambilah langkah menjaga komunikasi yang efektif. Buat laporan kecil sehubungan dengan pekerjaan atau perbaikan pekerjaan yang tengah Anda lakukan. Biarkan bos mengikuti sikap progresif Anda untuk menebus kesalahan. Jangan sungkan meminta saran dan masukan, agar perbaikan kerja Anda membuatnay puas.

8. Tetap Senyum. Jangan pasang tampang ‘jutek’ di kantor, meski Anda tengah dirundung masalah. Tunukan raut cerah dan senyum Anda. Karena senyum diyakin dapat melunturkan rasa kesal dan marah. Senyum juga menunjukan kelapangan dan kebesaran hati Anda.

9. Jaga Sikap. Di lingkungan kerja mana pun, selalu ada birokrasi yang mengatur kepantasan atau kelayakan karyawannya dan berprilaku, termasuk menghadapi bos yang marah kepada Anda. Jadi jangan lupa menjaga sikap dan prilaku Anda.




Baca Lebih Lengkap ...

Tips Nakal Membuat Anda Terlihat Sibuk Bekerja

Anda sedang super malas, hari ini. Tapi supervisor atau bos Anda selalu “bergentayangan” terus di sekitar Anda. Anda harus segera mencari solusi berupa jalan tengah antara tidak dimarahi bos dan ego Anda untuk sedikit bersantai pada hari itu dapat terlaksana. Berikut ini 10 Tips unik membuat Anda terlihat sibuk bekerja di kantor:

1. Tatap Monitor. Bila Anda bekerja di depan monitor, tataplah layar dengan tingkat konsentrasi (terlihat) tinggi. Sedangkan Anda sedang main game atau membuka halaman Facebook. Jangan pernah tergelak karena membaca e-mail lucu atau komentar-komentar gokil di wall facebook rekan Anda. Ini akan membuat supervisor atau bos Anda menganggap Anda sedang bekerja dengan serius. Biasanya, mereka jadi tidak tertarik mengecek apa yang sedang Anda kerjakan. Namun, hal ini tidak bisa diterapkan jika layar monitor menghadap keluar.

2. Peletakan Benda. Letakan benda di tempat yang tidak umum. Misalnya seperti ballpoint diselipkan di telinga, atau ballpoint menjadi pengikat rambut. Peletekan benda yang tidak normal membuat Anda terlihat sibuk. Boleh juga kalau mau ditambah aksen mengacak-acak rambut.

3. Aktifitas Repetitif. Lakukan aktifitas yang berulang-ulang, seperti menelpon yang terus menerus (jangan lupa kening dikerutkan dan tangan memegang alat tulis), bolak-balik mencatat (kertas-kertas atau buku catatan berada di depan Anda selalu), mengulang memeriksa catatan (entah laporan keuangan atau proposal). Saat membaca sesuatu, letakkan telapak tangan di kening, seolah sedang berpikir keras. Cara ini cukup ampuh membuat Anda terlihat serius berat.

4. Sering Bergerak. Sering-seringlah berdiri dari kursi untuk mengambil sesuatu, mem-foto-copy, mengambil minuman, mampir ke meja lain atau aktivitas lain yang membuat Anda harus sering-sering bangkit dari tempat duduk. Kalau perlu Anda jangan duduk bersandar di kursi. Posisi duduk tegak, dan siap-siap hendak bangkit lagi.

5. Bicara Cepat. Usahakan bicara dengan cepat dan to the point. Bagi Anda yang tidak terlatih melakukan hal ini, maka Anda perlu berlatih terlebih dahulu. Cara bicara yang cepat mengindikasikan Anda tidak punya banyak waktu untuk chit-chat. Gunakan pilihan kata dan struktur kalimat formal ketika bergosip di dekat supervisor Anda. HIngga mereka akan mengira Anda sedang membicarakan pekerjaan.

6. Tempel Post-it. Catat apa saja yang harus Anda lakukan termasuk jadwal makan siang dan menelepon pasangan, pada selembat post-it atau kertas catatan kecil yang terpisah-pisak. tempelkan di meja dan pinggirkan layar monitor komuputer.

7. Meja Berantakan. Buatlah meja Anda tidak dalam kondisi rapi. Meja yang berantakan bisa jadi indikasi Anda terlalu sibuk hari itu untuk membereskannya. Letakkan barang-barang yang ingin segera ditemukan, di dlam laci atau tempat yang terpisah.

8. Jalan Cepat. Usahakan berjalan dengan cepat. Lakukan gerakan-gerakan yang spontan, cepat dan (kalau perlu) serba mendadak. Jalan cepat mengindikasikan Anda ingin segera sampai dan menyelesaikan urusan. Tidak perlu sampai setengah berlari, itu terlalu hiperbolis.

9. Mundurkan Lunch. Ketika orang-orang sudah gelisah untuk makan siang. Anda menahan diri. Mundurkan jam makan siang sampai sekitar 30 menit. Ini kana membuat Anda terlihat sibu, seolah tak sempat makan siang tepat pada waktunya.

10. Sortir E-mail. Pilihlah e-mail yang masuk, terutama e-mail kantor. Segeralah jawab e-mail penting atau terlihat penting, dengan kalimat pendek-pendek dan to the point. Klaau perlu, cek sesering mungkin. Bila ada jawaban baru dan kelihatannya penting juga, segeralah jawab. Namun, abaikan saja e-mail yang sepertinya tidak terlalu penting dijawab segera. Hal ini akan terlihat oleh si bos. Dia akan melihat bahwa Anda cukup sibuk menjawab e-mail penting, dan tidak punya waktu untuk e-mail tak penting.




Baca Lebih Lengkap ...
IP