Tidak ada salahnya ngasih makan kura-kura ini ya... ^_^

02 Desember 2008

Dynastree untuk Mencatat Silsilah Keluarga

Dynastree merupakan nama baru yang digunakan untuk menggantikan Itsourtree, yang menyediakan aplikasi web untuk membuat dan mencatat silsilah keluarga, serupa dengan Geni yang dulu pernah saya tuliskan. Selain menyediakan aplikasi web yang dalam penggunaannya memerlukan koneksi internet, Dynastree juga menyediakan Dynastree Home Edition berupa software desktop yang dapat diinstall pada komputer dan dapat digunakan secara offline. Aplikasi dan software semacam Dynastree ini akan membantu Anda yang sedang mempelajari genealogy untuk silsilah keluarga Anda.


Web Based Dynastree


Untuk menggunakan aplikasi web Dynastree, browser yang digunakan harus sudah mensupport Adobe Flash Player. Di sini Anda dapat memulainya dengan memasukan nama Anda sendiri, menambahkan data profil lainnya termasuk foto pada family tree yang akan dibuat. Selanjutnya Anda dapat memasukkan anggota keluarga lainnya berdasarkan hubungannya dengan menggunakan tanda panah yang ada pada masing-masing anggota keluarga.


Untuk pengaturan lanjutan, Anda dapat mengundang anggota keluarga lain untuk melihat bagan silsilah keluarga tersebut dengan memasukkan alamat emailnya.


Dynastree


Dynastree Home Edition


Meskipun sama-sama dari Dynastree, aplikasi desktop yang dapat didownload dan digunakan secara offline di komputer mempunyai tampilan yang berbeda dengan aplikasi webnya. Namun begitu, inti dari freeware ini sama saja, untuk mencatat silsilah keluarga beserta informasi dari tiap anggota keluarga.


Download Dynastree Home Edition




Tidak ada komentar:

IP