Tidak ada salahnya ngasih makan kura-kura ini ya... ^_^

11 November 2008

CPNS Kal Sel

Rabu, 12 November 2008
CPNS


Pendaftaran Seleksi Pengumuman

20- 27 November 14 Desember 3 Bulan Setelah Seleksi

Syarat Pendaftaran:

1. Mengajukan Surat Lamaran Sesuai Format

2. Fotocopy ijazah yang dilegalisir 1 lembar

3. fotocopy kartu kuning 1 lembar

4. Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar

Pendaftaran CPNS Serentak 20 November

Syarat Dipermudah, Pendaftaran Bisa Lewat Jasa Pos

BANJARMASIN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Kalsel sepakat pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilaksanakan serentak pada tanggal 20-27 November nanti. Sesuai jadwal, hari ini pengumuman formasi CPNS ditempel di seluruh Kantor BKD se-Kalsel dan Kantor Pos.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, HM Thamrin mengungkapkan, pendaftaran CPNS dibuka secara serentak di tiga provinsi Kalsel, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Secara umum, jelas Thamrin, formasi yang diperlukan pada penerimaan CPNS kali ini adalah tenaga guru

sebanyak 2.842 orang, tenaga kesehatan 1.083 orang, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 631. Pada tahun 2008 ini juga dilakukan pengangkatan sekretaris desa menjadi CPNS sebanyak 246 orang dan honorer 946 orang, sehingga total

yang diterima menjadi 5.748 orang.

Ditambahkan Thamrin, khusus formasi kesehatan sebanyak 40 persen diisi tenaga bidan untuk memenuhi kekurangan bidan di Kalsel. Masih dalam rangka memenuhi kebutuhan bidan akan direkrut melalui jalur khusus (di luar formasi yang sudah ditetapkan), dan sudah dikonsultasikan dengan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN), yaitu sebanyak 15 orang setiap kabupaten dan kota. “Untuk jalur khusus penerimaan bidan dilaksanakan pada tahun 2009 mendatang,” jelas Thamrin.

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, papar Thamrin, pada penerimaan CPNS kali ini pemerintah mempermudah teknis dan syarat mengajukan lamaran, sehingga tidak membebani para pelamar. Pendaftar hanya mengajukan surat lamaran sesuai format yang dicantumkan dalam pengumuman. Syarat lainnya melampirkan fotocopy ijazah yang dilegalisir serta pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak empat lembar serta fotocopy kartu kuning satu lembar. “Pelamar tidak perlu mencantumkan foto copy KTP, SKCK dan yang lainnya. Cukup tiga yang saya sebutkan tadi untuk meringankan beban para pelamar," jelasnya.

Tes CPNS dilaksanakan pada 14 Desember 2008, dan

pengumuman biasanya dilakukan tiga bulan setelah pelaksanaan seleksi. "Tes sengaja dilaksanakan serentak di tiga provinsi di Kalimantan untuk menghindari CPNS yang mengikuti tes dua kali," pungkasnya.(sga)



Tidak ada komentar:

IP